Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM IPB) kerjasama dengan   Holcim Indonesia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Propcon Golf Tournament serta Lembaga Pelatihan MultiPro cetak 40 pemuda desa klapanunggal menjadi pemuda yang mahir melakukan las listrik.  Dari 40 peserta yang  mengikuti pelatihan berhasil mendapatkan sertifikat standar Migas sebanyak 14 orang. Untuk itu pada tanggal 2 Februari 2019 di laksanakan Inaugurasi Pelatihan Las Listrik untuk pemuda & kursus bahasa Inggris untuk  Penerima Beasiswa di kecamatan kelapa Nunggal.
 
Warcito, SP.MM, Sekretaris P2SDM LPPM IPB menyampaikan ini merupakan kerjasama yang baik antara perguruan tinggi, swasta,  masyarakat serta Pemerintahan Kecamatan Klapanunggal. “Kami tidak ingin kegiatan ini berhenti di level kecamatan saja, kami ingin lebih luas lagi bisa sampai kabupaten”, tuturnya.

Ia menambahkan Peserta warga Klapanunggal ini merupakan warga yang cerdas, terbukti mereka mampu dan mahir melakukan las listrik. selain itu peserta yang lulus mengikuti bimbingan teknis ini pemuda yg baru lulus dari SMK di Klapanunggal. Sehingga saat pelatihan, peserta tidak kaget ketika perusahaan memberikan pelatihan las listrik yang sesuai dengan standar perusahan.
Sebelumnya para peserta dilatih terkait kewirausahaan. 
 
” saya melihat  antusiasme peserta melaksanakan  pelatihan ini sangat tinggi, ucapnya lagi. Awalnya saat rekruitmen peserta yang ingin mengikuti pelatihan mencapai 60 orang yang mendaftar. 

Kedepan ke 14 peserta yang lulus akan mendapat peluang untuk membuka bengkel dan diberi permodalan. P2SDM IPB akan mengawal terus aktivitas mereka, imbuhnya. (Dedeh, p2sdm ipb)

Bagikan berita ini:
Facebook
Google+
Twitter
YouTube
Instagram