Inisiasi dari Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB dalam meningkatkan Professionalisme Sumbedaya Manusia. LPPM IPB bekerjasama dengan  Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional. Penandatanganan MOU dilakukan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Ir. Aji Hermawan, M.M dengan  Direktur Eksekutif Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional, Prof., Dr. Pribadijono, Ir., M.S
Penandatanganan dilakukan di Kampus IPB Darmaga pada  tanggal 12 Juni 2019.
penandatanganan kerjasama  antara LPPM IPB dengan  Lembaga Sertifikasi Personal (LSP) Quantum HRM Internasional, Surabaya disaksikan oleh Wakil Kepala Bidang Penelitian, Prof.Dr.Drh.Agik Suprayogi MSc.Agr dan Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Prof.Sugeng Heri Suseno, SPi.MSi dan Kepala Pusat P2SDM IPB, Dr. Ir.Amiruddin Saleh,MS yang bertindak sebagai inisiator dan penanggungjawab program pelatihan dan sertifikasi Audit Mutu Internal perguruan tinggi.

Dalam Kerjasama yang akan berlangsung selama tiga tahun ini LPPM IPB dan Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional sepakat untuk menjadikan Calon Asesi di Institut Pertanian Bogor untuk diberikan Sertifikat Person yang berstandar SNI ISO/IEC 17024:2012 sesuai dengan Skema Sertifikasi. 
Selain itu Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional  akan memperkuat Skema dengan mengajukan kepada BSN – KAN,Skema sertifikasi itu akan menjadi Standar Kompetensi bagi Calon Asesi. juga Skema uji kompetensi  akan diajukan untuk standar pengakuan Internasional melalui BSN-KAN, sesuai kebutuhan LPPM IPB.

Sekretris P2SDM IPB, Warcito, SP. MM menyampaikan terkait kerjasama ini, P2SDM IPB ditunjuk sebagai tempat uji kompetensi untuk skema Audit Mutu Internal Perguruan Tinggi. Selain itu, P2SDM juga dapat bersama sama dengan Lembaga Sertifikasi Person (LSP) untuk menyusun skema yang diperlukan dalam peningkatan mutu perguruan tinggi seperti reviewer pengabdian kepada masyarakat, AA/Pekerti, social mapping dan rantai dingin.

Nampak hadir Dr.Wonny Ahmad Ridwan, narasumber nasional Audit Mutu Internal Perguruan Tinggi.dh

Facebook
Twitter
YouTube
Instagram