Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University berikan pelatihan Audit Mutu Internal kepada Politeknik Kesehatan (Politekkes) Pangkal Pinang, Kementerian Kesehatan RI di Pangkal Pinang (17-19/6). Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan visi Politekkes Pangkal Pinang, menjadi pendidikan kesehatan yang unggul di Indonesia dengan bercirikan wilayah kepulauan tahun 2026. Hal ini disampaikan drg. Harindra, MKM selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang.

“Politekkes Pangkal Pinang berusaha memastikan bahwa proses penjaminan mutu berjalan dengan menjaga dan memelihara kualitas pendidikan. Kami memiliki lima program studi yaitu keperawatan, gizi, farmasi, kebidanan dan keperawatan Belitung. Saat ini kami juga sedang melaksanakan audit mutu internal yang dilakukan oleh auditor-auditor bersertifikat, maupun monitoring akademik, non akademik sehingga terwujud apa yang menjadi visi Politekkes Kemenkes Pangkal Pinang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris P2SDM IPB University, Warcito, SP., MM menyampaikan bahwa hadirnya P2SDM di Pangkal Pinang adalah bentuk kepercayaan dari Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang kepada IPB University terkait penjaminan mutu internal perguruan tinggi.

“Program sharing ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam merancang, melaksanakan sistem penjaminan mutu dan sistem audit internal perguruan tinggi,” ujarnya. (dh/Zul)

Bagikan berita ini:
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram