Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB University mendapatkan kesempatan untuk sharing dalam Focus Group Disscussion Jejaring Rujukan Penjaminan Mutu yang dilaksanakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Kemenristekdikti. Acara dilaksanakan di Jakarta. (11-12/7).

Direkur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, Aris Junaidi yang diwakili oleh Masluhin Hajaz kepala subdirektorat penguatan mutu menyampaikan upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan penyebarluasan budaya mutu implementasi SPMI perguruan tinggi.

Untuk itu Direktorat Penjaminan Mutu dengan melibatkan Perguruan Tinggi yang sudah terbukti unggul dalam implementasi SPMI dan sudah terbukti memiliki kemampuan melakukan pelatihan SPMI dengan perguruan tinggi lainnya melakukan Focus Group Disscussion Jejaring Rujukan Penjaminan Mutu

Peserta Perguruan Tinggi selain IPB, diundang Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin dan Universitas Syiah kuala Aceh.

Kepala P2SDM IPB, Dr.Ir. Amiruddin Saleh, menyampaikan bahwa P2SDM LPPM IPB mendapatkan mandat dari Rektor IPB untuk menangani pelatihan-pelatihan pengembangan Sumberdaya Manusia khususnya dalam pengembangan Sumberdaya Manusia perguruan tinggi di Indonesia. Sejak tahun 2009, P2sdm melakukan Pelatihan Audit Akademik Internal dan pada tahun 2017 sampai sekarang melakukan pelatihan SPMI dan AMI, bimbingan teknis capaian pembelajaran, pelatihan AA/Pekerti, pelatihan manajemen risiko perguruan tinggi ISO 17024, pemetaan potensi dan kompetensi dosen.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kantor Manajemen Mutu dan Audit Mutu Internal IPB, Dr. Ir. Ibnul Qayim.(dh)

Bagikan berita ini:
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram